Sayyed Dikeluarkan dari Al-Azhar Setelah Menjadi Sally

Seorang mahasiswa kedokteran Universitas Al-Azhar dikeluarkan dari kampus  setelah operasi  ganti kelamin

Hidayatullah.com–Seorang pria–yang berubah menjadi wanita–telah mengajukan tuntutan hukum terhadap Rektor Universitas Al-Azhar karena menolak menerima dirinya kembali menjadi mahasiswa, setelah melakukan operasi ganti kelamin.

Sally Mohamed Abdullah, dulu bernama Sayyed, menuduh Dr. Mohamed al-Tayeb, Rektor universitas Islam tertua itu, mencuri dokumen kasus berisi keputusan pengadilan yang memperbolehkan dirinya mendaftar kembali ke sekolah kedokteran tempat ia menjadi mahasiswa sebelum operasi.

Mahkamah Agung Perdata sebelumnya telah memerintahkan  pihak universitas untuk menerima  kembali Sayyed setelah menjadi Sally. Tapi, Sally terkejut ketika  sekretaris pengadilan mengatakan padanya bahwa file kasusnya telah dicuri.

Dalam pengaduannya, ia memprotes rektor universitas tidak melaksanakan keputusan pengadilan dan menuduhnya menghancurkan masa depannya.

Penuntut Umum Abdel-Meguid Mahmoud melakukan penyelidikan atas pencurian file tersebut.

Sayyed melakukan operasi perubahan kelamin pada tahun 1996, setelah para dokter memutuskan bahwa secara fisik dan mental ia menyerupai wanita pada umumnya. Setelah operasi dilakukan, komite disiplin universitas memutuskan bahwa Sally dikeluarkan.

Sally mengajukan tuntutan ke pengadilan perdata, yang keputusannya memenangkan dirinya. Tetapi pihak universitas naik banding. Kasusnya telah mengendap di pengadilan selama sepuluh tahun.

Pihak universitas menolak mendaftarkan kembali Sally, setelah ia diduga menjadi penari perut di klab malam, dengan alasan tidak pantas untuk menjadi mahasiswa Al-Azhar. [di/ab/www.hidayatullah.com]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s