Tips dan Trik Mempercepat Koneksi Internet Speedy

speedy-logo

PERNAHKAH Anda mencoba mendownload program, foto, atau dokumen dari internet, namun proses yang dibutuhkan komputer untuk menyimpan file di hardisk terbilang lambat. Padahal Anda sudah menggunakan koneksi Internet broadband di rumah atau di kantor Anda yang menurut providernya sangat cepat dan handal.Masalahnya mungkin saja bukan terletak pada koneksi internet Anda, namun pada seting OS Anda. Windows biasanya membatasi bandwidth internet Anda hingga 20%. Itu artinya, Anda hanya menggunakan 80% dari seluruh kapabilitas bandwidth Anda.
Anda bisa mengurangi angka tersebut dengan langkah-langkah berikut:

Klik Start > Run > Lalu ketik gpedit.msc, klik OK atau Enter.
Setelah jendela Group Policy Editor muncul, Anda Klik Computer Configuration > Administrative Templates > Network > Qos Packet Scheduler.
Lalu pada kolom sebelah kanan klik dua kali ”Limit reservable bandwidth” hingga muncul jendela properties baru.
Pilih enabled dan pada Bandwidth Limite (%) ganti angka 20 dengan angka minimum, kalo perlu nol.

Setelah selesai, klik OK dan restart komputer Anda.

35 Komentar

  1. Thanks informasinya, untuk di Vista saya tidak menemukan menu seting Limit Reservable bandwidth nya yach, kira2 di Vista di mana yach ???

  2. waduh ….kita belum nyoba di OS vista….tapi coba aja cara yang sama….ok

  3. gitu ya, tak coba’e wae sek yo ? matur tenkyu …;-)

  4. thanks infonya

  5. mudah-mudahan cara ini manjur…

  6. Hanya bisa dipakai sekali saja bos, selanjutnya koq malah jadi lebih lelet nih……

  7. bagaimana dengan warnet?? saya kan punya warnet,, apakah saya harus menyeting masing-masing komputer di room dengan mengurangi 20% itu?? atau hanya satu kompter di billing aja.. mohon dibalas ya… klo udah dibalas.. mohon di sms ke hp saya ya 081992211147. terima kasih

  8. thanks infonya

  9. wah,
    d window7 npa gk bsa???
    help mee

  10. bos,kok kalau buka youtube agak lambat ya ..

    • bos klo windowsnya bajakan bisa ga?
      takutnya ad apa2 ci…
      heheh😛

      • nggak masalah kalo pake windows bajakan…sama aja kok…

  11. W7 ug gak bisa???

  12. trims ya,, klo ada trik baru yg lbh cpat lge?? email y,,,,

  13. Salam Kenal Pak
    Nambah pagawean nich pa’
    Bapa punya trik nggak agar paket speedy family, oleh moderator/ yang mpunya Speedy terdetek paket diatasnya,soalnya aku seneng main Game OL nich, tapi sering Black Link/ bukan black campaign pa itu tuh tahu-tahu monitornya gelap, lalu pas muncul lagi sudah keluar dari Gamenya, Hatur nuwun ya Pak atas informasinya

  14. sama aja bos…..kaya mau-mau uga…., piye ikih…?

  15. saya juga pernah menerapkan trik ini, tp kadang2 layar malah bergetar saat kita melakukan brouse,, dan malah jadi parah dibandingkan sebelum di rubah settingannya…
    gmn ya … cara yang lebih yahud lagi…🙂

  16. wah jadi ngebut nih
    gw pake windows 7 ultimate bajakan lagi!!!
    …………………..

  17. Hao bos…..saya ingin kecepatannya internetnya yang maxsimal tampa ada efek samping nya…..gimana caranya ya bos…..cara mempercepat koneksi internet speedy nya sih kurang greget masih jauh saya harapkan bos !!!! Terimakasih sebelum nya bos atas balasannya

  18. terima kasih infonya sob,

  19. thnx broo

  20. thx infonya deh di coba jd penasaran, bisa buat w7 juga kan???

  21. Dulur, saya dah coba langkah sesuai prosedur sing jenengan infokan. Tapi setiap kali browsing selalu loadingnya luambat banget…
    Sekedar Info, ana pake Laptop Toshiba Tecra 8200 and Windows XP.
    Bantu ana, gan..?!!!

  22. gak selamanya bandwith limit bawaan windows itu berfungsi. dan menurut saya sama sekali tidak ada pengaruhnya.

  23. cara ini ga bisa di vista?? gemana neh

  24. dahsyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat

  25. Itu mempengaruhi pembayaran speedy gk brow….

  26. bisa gan d windows 7
    lebih gampang koq

  27. wow kayak nya ga ada efek nya

  28. kirinkan aja semua keluhan mu ke email > ntcc122@gmail.com
    kami akan secepatnya membalasnya.

  29. loh gue di leptop gue kok gak ada Qos Packet Scheduler.
    gue pake windows xp
    gimana ya

  30. Saya msh pemula di IT, laptop saya pakai win 2007. sy klik ‘start’ tapi tdk ada menu ‘run’. Bgm yah?

    • tekan tombol windows tahan hasis tu tekan R..

  31. mantap tips nya om…. coba dulu.. trims

  32. This is my first time pay a quick visit at here and i am
    truly pleassant to read all at alone place.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

